FIK UBL Selenggarakan Academic Sharing Forum

FIK UBL Selenggarakan Academic Sharing Forum – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan Academic Sharing Forum pada Selasa (27/11), kemarin sebagai sarana untuk bertukar informasi dan pengetahuan baik pada bidang Akademik maupun Praktis bagi seluruh Sivitas Akademika UBL khususnya FIK UBL. Dekan FIK UBL, Andala Rama Putra Barusman, S.E., MAEc., menuturkan bahwa kegiatan Academic Sharing Forum ini merupakan kegiatan rutin FIK UBL yang bertujuan memberikan pemahaman bagi Mahasiswa FIK baik Program Studi (prodi) Teknik Informatika maupun Sistem Informasi khususnya mengenai implementasi teori-teori yang disampaikan pada saat perkuliahan berlangsung pada dunia kerja.

edit Kolase Kuliah Umum

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting bagi Mahasiswa FIK UBL mengingat perkembangan dunia informasi teknologi yang begitu pesat dan cepat. Karena itu, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar Mahasiswa FIK UBL, selain memperoleh teori-teori mengenai informasi teknologi pada saat perkuliahan berlangsung, mereka juga memperoleh informasi teknologi secara praktis dalam dunia kerja. Untuk itu, pada kegiatan ini kami mengundang narasumber yang kompeten khususnya pada bidang teknologi informasi yaitu narasumber dari Telkom Indonesia.” papar Dekan FIK UBL.

Ramli dari Telkom Indonesia, dihadapan seluruh peserta yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa FIK UBL, menyampaikan materi mengenai Homespot. Dia menjelaskan bahwa homespot merupakan layanan akses internet melalui jaringan wireless (WIFI) dengan menggunakan HGW/ modem ADSL pelanggan Speedy sebagai gateway. Dengan coverage sampai dengan 30m, HGW/ modem ADSL pelanggan Speedy akan melayani akses internet user, bahkan hingga di area sekitarnya. Layanan ini memberikan kemudahan bagi user Speedy/ non-Speedy untuk dapat terhubung ke internet di banyak lokasi homespot.

“Owner Homespot adalah pelanggan Speedy yang diaktifkan homespot dirumahnya menggunakan Modem Wifi pelanggan Speedy dan akan diberikan free kuota akses 2x lipat dari pelanggan Speedy non-Homespot, selain mendapatkan revenue sharing dari trafik yang lewat melalui akses yang dimiliki pelanggan.” ujarnya.

Selain menjelaskan tentang Homespot, Ramli juga memberikan motivasi bahwa Mahasiswa khususnya Mahasiswa FIK harus dapat memanfaatkan ilmu yang dia peroleh dari bangku perkuliahan untuk memperoleh keuntungan finansial. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengembangkan ilmu yang dimilikinya pada bidang informasi Teknologi. www.ubl.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *