Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung Adalah Fakultas yang berdiri sejak tahun 2000 dengan Dekan pertama adalah Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., M.A.Ec. yang pada awal terbentuknya memiliki satu program studi yaitu program studi sistem informasi namun beberapa tahun kemudian barulah memiliki dua program studi yaitu Teknik Informatika, dengan terbentuknya dua program studi ini Fakultas Ilmu Komputer Univ. Bandar Lampung mampu menjadi Fakultas Ilmu Komputer yang unggul di wilayah sumatera, setelah terbentuknya dua program studi ini juga makin menambah minat mahasiswa untuk masuk di Fakultas Ilmu Komputer.

Fakultas Ilmu Komputer ini sendiri memiliki tujuan sebagai berikut ini Pada tahun 2017 menjadi Fakultas Ilmu Komputer yang unggul diwilayah Sumatera. Dalam memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian serta menanamkan jiwa technopreneursip pada lulusan.

Penanganan proses belajar mengajar di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar_Lampung (UBL) dilakukan secara profesional dengan Dosen yang yang berpengalaman dan berkualitas dengan latar belakang pendidikan S2 dan S3 lulusan perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri serta didukung oleh sistem akademik yang terpadu dan pengembangan kurikulum yang berbasis teknologi.

Untuk gedung Fakultas Ilmu Komputer ini sendiri terletak di Kampus A Gedung E Universitas Bandar Lampung