Program Pengenalan Kampus Fakultas Ilmu Komputer UBL

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menerima sebanyak 122 Mahasiswa baru, yang terbagi menjadi 2 Program Studi. Yakni Program Studi Informatika Sebanyak 68 orang dan Program Studi Sistem Informasi Sebanyak 54 orang.  Pada hari ini, Seluruh Mahasiswa Fakultas Imlu Komputer UBL angkatan 2019 mengikuti Program Pengenalan Kampus (PPK) Fakultas. dengan Tema GALAKSI (Generasi Aktif Loyalitas Amanah dan Kreatif Bersolidaritas). Diharapkan melalui kegiatan PPK Fakultas dapat memperkenalkan secara dini aktifitas akademik di Fakultas Ilmu Komputer serta dalam rangka mempererat kekeluargaan.

Pada acara PPK Fakultas Ilmu Komputer ini yang tentunya bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa baru angkatan 2019. Terlebih acara tersebut diisi dengan seminar yang dibawakan oleh 2 pemateri yakni Arnes Yuli Vandika, S.Kom., M.Kom dengan tema “Networking 4.0” dan Erlangga, S.Kom., M.Kom dengan tema “Peran Mahasiswa Milenial Menghadapi Era Revolusi Industry 4.0“.

Adapun tujuan dari kegiatan PPK Fakultas Ilmu Komputer adalah:

1.Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.
3. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.
4. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis
5. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi
Untuk bisa saling beradaptasi antar sesama mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *