Drone Mahasiswa Informatika UBL Raih Juara Lomba Inovasi Daerah Lampung 2019

FIK – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Informatika Universitas Bandar Lampung kembali meraih Juara Harapan 2 Kategori Peneliti pada Lomba Inovasi Daerah Provinsi Lampung tahun 2019.

Dengan mengusung judul inovasi “Intelegent Drone For 2D Mapping dan 3D Mapping untuk Lingkungan Provinsi Lampung”. Eduardus Frederick Bernhard mahasiswa Informatika UBL membawa pulang Trophy, Sertifikat Gubernur, Uang Tunai senilai Rp. 2.000.000 dan besiswa S1 Universitas Bandar Lampung senilai RP. 24.000.000.

Eduardus yang merupakan salah satu tim yang berasal dari Pusat Studi Mekatronika dan Otomatisasi Universitas Bandar Lampung ini berhasil menambah sederet prestasi tingkat mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung.

Lomba inovasi daerah ini diadakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Universitas Bandar Lampung. Terdapat 3 kategori pada lomba ini yaitu peneliti, umum, dan pelajar. Lomba dilaksanakan melalui beberapa tahapan mulai dari seleksi proposal, video produk, site visit, serta presentasi final.

Inovasi berupa Drone yang didesain dan dibuat untuk melakukan mapping 2D dan 3D inilah yang membuat Eduardus mengungguli peneliti dari perguruan tinggi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *