Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Raih Juara 2 Lomba Kontes Robot Nusantara (KRON)

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Informatika meraih juara ke 2 pada ajang lomba KRON “6th Kontes Robot Nusantara” yang diadakan oleh IYRA (International Youth Robot Association) dan dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam ajang KRON 2019 tersebut Fakultas Ilmu Komputer UBL mengirimkan 3 mahasiswa yang merupakan mahasiswa program studi Informatika semester 3, diantaranya Ridho Dzaki, Rudi Hartawan dan Miftarom Rahmawan. Robot yang mereka perlombakan adalah robot yang berhubungan dengan kesehatan. yaitu alat yang berfungsi untuk melakukan tensi/tekanan darah, detak jantung dsb.

Setelah menyabet juara 2 KRON 2019, Ridho dzaki dkk direncanakan akan mengikuti lomba tingkat internasional yang akan di laksanakan di Thailand, November mendatang.

Mereka mengatakan, untuk persiapan ke Thailand mereka masih menunggu informasi dari pihak Panitia. “Kami siap saja apabila mengikuti lomba robot tingkat internasional di Thailand dengan terus berlatih dan belajar untuk memenangkan perlombaan selanjutnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *