Dosen FIK Menjadi Pemateri Seminar Sistem Basis Data di STMIK Pringsewu

STMIK Pringsewu mengadakan Seminar Sistem Basis Data dengan tema “Preparing Your Future Database” dan mengundang dosen beserta mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer sebagai pemateri.¬†Kegiatan ini dilaksanakan di Aula STMIK Pringsewu dan dihadiri oleh mahasiswa STMIK Pringsewu sebanyak 150 mahasiswa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai sistem basis data yang berhubungan erat dengan Ilmu komputer yang mana nantinya¬†akan menghasilkan programmer dan perlu database untuk keperluan penyimpanan data. (15/10/2019)

Seminar sistem basis data ini dipandu dengan sangat apik oleh Erlangga, S.Kom., M.Kom selaku pemateri yang merupakan salah satu dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung. Tidak hanya dosen Fakultas Ilmu Komputer, acara seminar ini juga diisi oleh M. Naufal Alfarizi Pakpahan yang merupakan mahasiswa semester 3 Fakultas Ilmu Komputer UBL. Naufal menyampaikan materi mengenai sistem database yang dibalut dengan konsep fun learning.

(Dosen FIK UBL Erlangga, S.Kom., M.Kom didampingi oleh mahasiswa FIK UBL (M. Naufal Alfarizi Pakpahan) dan dosen pengampu matakuliah Sistem Basis Data STMIK Pringsewu Lampung)

(Penyerahan sertifikat pemateri seminar kepada dosen FIK UBL diserahkan langsung oleh Ketua STMIK Pringsewu Sri Hartati, MTI)

Para peserta tampak antusias mengikuti seminar sistem basis data tersebut terlihat dari beberapa mereka mencatat materi yang dijelaskan oleh narasumber.

Peserta juga sangat memperhatikan pembahasan mengenai sistem basis data karena mereka sadar bahwa hal ini merupakan ilmu yang mendasar dan sangat penting yang harus mereka pahami, sebagai bahan ilmu pengetahuan yang wajib dimiliki oleh lulusan Ilmu Komputer.

 

2 Replies to “Dosen FIK Menjadi Pemateri Seminar Sistem Basis Data di STMIK Pringsewu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *